A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z
Jakarta  ·   Bogor  ·   Depok  ·   Tangerang  ·   Bekasi
Bandung  ·   Surabaya  ·   Semarang  ·   Yogyakarta  ·   Makassar  ·   Manado  ·   Medan  ·   Batam  ·   Lampung  ·   Bali
Blog  ·   Info KPR  ·   Syarat KPR  ·   Pinjaman Perumahan  ·   Tips KPR  ·   Bunga KPR  ·   Kalkulator KPR  ·   Daftar Bank KPR

Syarat KPR

Jumat, 05 Juni 2015 WIB oleh Dinar Aditya

Syarat kpr, kredit pemilikan rumah, agar kpr disetujui, tips kpr disetujui, dokumen persyaratan kpr, syarat kpr 2015, kredit rumah murah, rumah123,Syarat KPR

daftarperumahanmurah.com - Ini dia syarat KPR bagi anda yang akan mengajukan kredit pemilikan rumah. Kredit pemilikan rumah merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak penyedia kredit untuk masyarakat. Namun untuk mendapatkan fasilitas ini, masyarakat terlebih dahulu haru melakukan pengajuan kredit dan memenuhi syarat KPR agar disetujui. Tidak sedikit masyarakat yang ditolak saat mengajukan kredit karena tidak memenuhi syarat KPR tersebut.

Berikut ini akan kami tuliskan syarat KPR yang harus dipenuhi oleh masyarakat saat akan mengajukan kredit. Syarat-syarat berikut biasanya berlaku di semua penyedia kredit atau bank, antara lain :

Untuk warga negara Indonesia, anda harus terdaftar dan memiliki KTP. Anda biasanya akan diminta fotokopi KTP tersebut.

Lihat juga : Cari Rumah Murah dari Kemenpera Disini Aja

Anda juga harus tercantum didalam Kartu Keluarga. Ini ditunjukan pada fotokopi kartu Keluarga yang juga akan diminta.

Usia anda minimal 21 tahun pada saat mengajukan kredit dan atau pada saat kredit berakhir usia anda tidak boleh lebih dari 55 tahun.

Lihat juga : Pameran Rumah Indonesia Property Expo 2017 Pesta KPR BTN Merdeka (2)

Anda harus menyertakan Surat Nikah juga fotokopinya untuk kelengkapan dokumen syart KPR ini.

Anda juga harus memiliki rekening bank. Ini yang akan menjadi acuan pihak bank pada saat melihat pengajuan anda. Anda harus memiliki data uang masuk yang berkala di rekening tersebut, misalnya untuk karyawan adalah adanya pemasukan data gaii bulanan. Alangkah lebih baik jika anda memiliki rekening bank sesuai dengan bank yang akan anda ajukan KPR.

Untuk anda yang bekerja di perusahaan orang lain anda harus memiliki surat keterangan kerja yang dikeluarkan oleh pihak HRD di perusahaan anda.

Sedangkan bagi anda pengusaha, anda biasanya akan diminta Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP) yang juga tentunya fotokopinya.

Jika anda memiliki kredit atau cicilan lain, alangkah lebih baik jika anda tidak bermasalah dengan cicilan tersebut. Hal ini akan kami bahas di tips kpr agar di setujui bank.

Satu lagi untuk kelengkapan dokumen, anda juga akan diminta fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Demikian syarat KPR yang harus disiapkan sebelum anda mengajukan kredit pemilikan rumah. Setelah anda melengkapi dokumen-dokumen tersebut maka anda tinggal datang ke bank dan mengisi formulir pengajuan KPR di bank tersebut. Jangan lupa berdoa dan niatkan bahwa apa yang anda lakukan untuk kebaikan anda dan keluarga tercinta. Selamat mengajukan kredit pemilikan rumah, semoga berhasil.





Syarat kpr
kredit pemilikan rumah
agar kpr disetujui
tips kpr disetujui
dokumen persyaratan kpr
syarat kpr 2015
kredit rumah murah
rumah123
Blog tentang rumah murah terbaru di Indonesia, info merawat rumah, promo rumah dijual, membuat rumah idaman serta info KPR

10 Blog Pilihan

6
Pinjaman Perumahan (09:46)