.
A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z

Ini 5 Bagian Rumah Jadul Yang Bisa Dipermak Ala Deko Rumah, Nomor 5 Paling Penting!

Senin, 06 Agustus 2018 WIB oleh Dinar Aditya

deko rumah, rumah jadul rumah jaman dulu, rumah zaman dulu, rumah permanen, dekorasi rumah, cat rumah, lantai rumah, furnitur rumah, jendela rumah, pintu rumah, pagar rumah, desai interior rumah, nilai artistik rumah, cermin, meja rias, deko, furnitur kekinian, rumah jaman belanda,Ini 5 Bagian Rumah Jadul Yang Bisa Dipermak Ala Deko Rumah, Nomor 5 Paling Penting!

daftarperumahanmurah.com - Punya rumah jadul alias rumah zaman dulu memang menjadi sebuah kebanggaan. Rumah peninggalan orang tua berupa warisan ataupun memang ada yang sengaja membeli rumah tersebut. Meskipun ada orang yang takut dan merasa angker dengan tampilan rumah jadul Namun ternyata ada tips rumah untuk merenovasi rumah jadul ala deko rumah untuk menjadikan rumah tersebut semakin nyaman dan merasa betah bagi siapapun yang memilikinya.

Rumah jadul biasanya memang memiliki usia yang memang tidak terbilang baru, ya iyalah namanya juga rumah jaman dulu hehe. Hanya orang-orang kaya yang biasanya rumahnya bertahan. Ini karena pada zaman dulu rumah permanen hanya mampu dibangun oleh orang kelas menengah keatas. Sedangkan orang menengah kebawah memilih rumah dengan tipe semi permanen yang memang kekuatannya lebih rentan rusak dibandingkan dengan rumah permanen.

Apa itu rumah permanen?

Lihat juga : Ini 5 Bagian Rumah Jadul Yang Bisa Dipermak Ala Deko Rumah, Nomor 5 Paling Penting!

Rumah permanen biasanya merupakan rumah yang bahan dasarnya berupa semen, batu bata, serta pasir. Rumah ini sudah banyak kita temukan zaman sekarang. Namun jika kita bicara beberapa tahun ke belakang, keberadaan rumah seperti ini sangat jarang ditemukan. Hanya mereka para penguasa atau para kolonial Belanda yang berada di Indonesia yang mampu membangun rumah seperti itu.

Sedangkan rumah semi permanen biasanya memilih bahan dasar seperti kayu, bambu, dan sejenisnya. Meskipun ada yang digabung dengan campuran batu bata dan semen namun biasanya tidak penuh menutupi dinding, hanya setengah dinding saja.

Lihat juga : Ingin Rumah Sehat & Bersih? Ini 7 Cara Sederhana Untuk Mewujudkannya

Nah lalu bagaimana ceritanya jika anda menjasi salah satu pemilik rumah permanen yang merupakan rumah jaman dulu alis rumah jadul tersebut? Apakah anda akan bertahan ataukah anda ingin melakukan deko rumah tanpa menghilangkan sisi artistik dari rumah tersebut?

Berikut ini ada 5 bagian rumah jadul yang bisa anda lakukan deko rumah tanpa meghilangkan nilai artistik dari rumah tersebut.

1. Bagian pagar alias benteng. Pagar atau benteng merupakan sisi terluar dari sebuah rumah. Rumah jadul biasanya memilih konsep pagar tinggi dengan tembok yang penuh. Nah tips rumah kali ini menyarankan anda bisa merubah sedikit konsep tersebut untuk lebih terbuka agar tidak ada kesan menyeramkan dari sebuah rumah jadul.

Konsep pagar terbuka ini anda bisa memadukan dinding penuh dengan pagar minimalis di beberapa bagian, hal ini bisa mengakomodir keinginan anda agar nilai artistik pagar rumah jadul anda tetap terpelihara.

2. Pintu rumah. Untuk pintu rumah, deko rumah untuk bagian ini anda bisa memilih warna cat yang lebih terang. Warna terang cat pintu bisa berupa warna putih, atau warna soft lainnya seperti krem dan sebagainya. Warna ini akan memberikan kesan lebih cerah sehingga mengurangi kesan tua dari sebuah rumah.

3. Jendela rumah. Biasanya bagian jendela rumah jadul menggunakan motif jendela dengan kaca yang terdiri dari serpihan-serpihan kaca yang dirangkai menjadi indah. Jika anda memang suka dengan motif tersebut ada baiknya memang dipertahankan. Namun jika memang agak terkesan tua, anda bisa mengganti konsepnya misalnya dari jendela tertutup menjadi jendela yang bisa dibuka tutup.

Motif kaca jendela seperti itu sangat langka saat ini. Dan jika saat ini anda menginginkan motof seperti itu mungkin harganya akan sangat mahal.

4. Lantai rumah. Pemilihan lantai rumah yang menggunakan tegel gelap di rumah jadul bisa anda ganti dengan keramik berwarna terang. Hal ini akan membuat rumah anda lebih ceria. Ada banyak motif keramik yang bisa anda pilih sesuai dengan favorit anda.

Saat ini motif keramik sudah banyak sekali macamnya. Ada beragam motif dengan warna yang bisa disesuaikan dengan cat dinding rumah anda.

5. Furnitur. Pemilihan jenis furnitur di rumah jadul biasanya memang menggunakan bahan dasar seperti kayu jati yang di cat gelap atau di cat pernis saja. Memang sih tampilannya menjadi klasik. Namun untuk deko rumah jadul agar terlihat lebih nyaman kami sarankan untuk menggantinya dengan menggunakan furnitur yang lebih kekinian.

Warna furnitur pun bisa disesuaikan, kami sarankan misalkan memilih warna putih yang akan jauh memberikan kesan ceria dibandingkan dengan warna gelap.

Hindari juga penggunaan jenis barang yang terlalu besar sepeti kursi, lemari, dan sebagainya. Misalkan untuk kaca cermin, lebih baik menggunakan jenis kaca cermin yang kecil dari meja rias yang minimalis.

Demikianlah tips rumah untuk 5 bagian rumah jadul yang bisa dipermak ala deko rumah agar lebih ceria. Dan tentunya tanpa membuat hilang nilai artistik dari rumah tersebut. Yang terpenting adalah tumbuhkan rasa memiliki di rumah kita. Bukan hanya hiasi dengan dekorasi yang optimal namun juga hiasi dengan berbagai rutinitas kegiatan keagamaan agar rumah kita lebih nyaman kita tempati.





Source :


deko rumah
rumah jadul rumah jaman dulu
rumah zaman dulu
rumah permanen
dekorasi rumah
cat rumah
lantai rumah
furnitur rumah
jendela rumah
pintu rumah
pagar rumah
desai interior rumah
nilai artistik rumah
cermin
meja rias
deko
furnitur kekinian
rumah jaman belanda
Blog tentang rumah murah terbaru di Indonesia, info merawat rumah, promo rumah dijual, membuat rumah idaman serta info KPR

10 Blog Pilihan