A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z
Jakarta  ·   Bogor  ·   Depok  ·   Tangerang  ·   Bekasi
Bandung  ·   Surabaya  ·   Semarang  ·   Yogyakarta  ·   Makassar  ·   Manado  ·   Medan  ·   Batam  ·   Lampung  ·   Bali
Blog  ·   Info KPR  ·   Syarat KPR  ·   Pinjaman Perumahan  ·   Tips KPR  ·   Bunga KPR  ·   Kalkulator KPR  ·   Daftar Bank KPR

3 Alasan Mengapa Kaum Urban Jakarta Cari Rumah Tidak di Jakarta

Selasa, 11 Juli 2017 WIB oleh Dinar Aditya

kaum urban jakarta, rumah murah di jakarta, rumah murah, urban jakarta, urban, jakarta urban, rumah murah, kota metropolitan, cari rumah, rumah susun, rumah bersubsidi, rumah123,3 Alasan Mengapa Kaum Urban Jakarta Cari Rumah Tidak di Jakarta

daftarperumahanmurah.com - Anda mungkin sering mendengar bahwa Jakarta menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Ya, salah satu alasannya adalah karena Jakarta dipilih oleh banyak orang menjadi tempat mengadu nasib. Meskipun tidak menjamin akan kehidupan yang lebih baik namun selalu ada harapan yang mereka sematkan ketika memutuskan untuk berhijrah pindah ke kota metropolitan Jakarta.

Lalu dimana mereka tinggal ketika sudah sampai di Jakarta? Salah satu pertanyaan klise yang sering kali dilontarkan serta dibahas oleh banyak kalangan akhirnya mencuat ketika setiap diskusi mengulas tentang kaum urban ini. Setidaknya memang ada 3 kelompok orang yang bisa diklasifikasikan ketika membahas mengenai kaum urban di Jakarta, mereka itu adalah kelompok pertama yaitu kelompok yang sukses dengan memiliki penghasilan diatas rata-rata bahkan tergolong kelas menengah ke atas.

Untuk golongan ini maka memiliki tempat tinggal berupa rumah di perumahan kelas elit sekalipun bukan menjadi masalah. Dari mulai rumah mewah hingga apartemen mewah menjadi keseharian cerita hidup mereka. Dari mulai kawasan Pondok Indah hingga kawasan apartemen kelas wahid di Ancol menjadi tempat mereka menghabiskan waktu setiap hari.

Lihat juga : Pinjaman Perumahan

Lalu kelompok kedua adalah kelompok yang berada di kelas bawah. Disebut kelas bawah karena jangankan berbicara tentang penghasilan, namun keberadaan mereka sehari-haripun tidak jelas. Mirisnya kadang tidak jarang mereka harus tinggal di pinggiran sungai atau di kolong jembatan. Kelompok kedua ini yang menjadi sasaran pemerintah zaman dulu dengan diberikannya kesempatan untuk melakukan transmigrasi.

Pada masa sekarang ini transmigrasi memang sudah mulai jarang terdengar gaungnya. Yang lebih terdengar adalah upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan agar mereka memiliki tempat tinggal di rumah susun atau rumah bersubsidi meski memang lokasinya memang jauh dari pusat kota.

Lihat juga : Mengenal Tipe Air Conditioner Yang Efisien untuk Rumah Anda

Dan kelompok terakhir adalah kelompok ketiga, kelompok ini disebut kelompok tanggung. Mereka tidak memiliki kemampuan untuk bisa bergaya hidup mewah dengan membeli rumah mewah atau apartemen mewah di Jakarta. Namun mereka juga tidak termasuk kedalam golongan masyarakat yang berhak menerima bantuan seperti rumah bersubsidi atau rumah susun di Jakarta.

Alhasil kelompok ketiga dari kaum urban Jakarta ini akhirnya memilih mencari rumah murah di pinggiran Jakarta. Setidaknya ada 4 pilihan kota yang menjadi pilihan mereka pada saat mencari rumah murah diantaranya adalah Bekasi, Depok, Bogor serta Tangerang.

Ada 3 alasan utama mengapa mereka para kaum urban kelompok ini tidak mencari rumah di Jakarta. Alasan pertama adalah bahwa harga rumah di Jakarta tidak memungkinkan lagi untuk mereka kejar. Dengan penghasilan yang berkisar di angka 10 jutaan maka kesempatan mereka untuk memiliki rumah hanya rumah yang angsuran bulanannya tidak lebih dari 3 jutaan saja. Sedangkan kita bisa tahu sendiri cicilan rumah di Jakarta tidak ada yang berada di angka tersebut.

Alasan kedua adalah faktor lingkungan, mereka biasanya menginginkan rumah dengan lingkungan yang masih memiliki terbuka yang cukup. Maka akhirnya kaum urban kelompok ini memilih rumah murah di kota-kota seperti Bekasi, Depok, Bogor serta Tangerang sebagai pilihannya saat mencari tempat tinggal.

Lalu alasan ketiga adalah biaya hidup. Mahalnya biaya hidup dari mulai untuk biaya pendidikan, biaya makan serta biaya lainnya menjadikan banyak kaum urban yang memilih angkat tangan dan menyerah ketika mencari rumah di Jakarta.

Demikian 3 alasan mengapa kaum urban Jakarta justru tidak mencari rumah di Jakarta. Ternyata bukan hanya karena sulitnya mencari rumah murah di Jakarta saja. Namun faktor biaya hidup serta lingkungan ikut andil dalam mendukung keputusan mereka mencari rumah di kota lain selain Jakarta meskipun mereka memiliki aktifitas di kota Jakarta.





kaum urban jakarta
rumah murah di jakarta
rumah murah
urban jakarta
urban
jakarta urban
rumah murah
kota metropolitan
cari rumah
rumah susun
rumah bersubsidi
rumah123
Blog tentang rumah murah terbaru di Indonesia, info merawat rumah, promo rumah dijual, membuat rumah idaman serta info KPR

10 Blog Pilihan

10
Syarat KPR (07:11)