.
A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z

10 Cara Mengusir Lalat di Musim Hujan, Terbukti Ampuh!

Selasa, 29 Januari 2019 WIB oleh Dinar Aditya

cara mengusir lalat, tips rumah, cara mengusir lalat di musi hujan, cara mengusir lalat di rumah, agar lalat menjauh, rumah bebas lalat, cara mengusir, lalat, lalat penyakit, mengusir lalat dengan raket, mengusir lalat dengan wangi, mengusir lalat dengan tanaman, tanaman pengusir lalat, blog rumah, properti,10 Cara Mengusir Lalat di Musim Hujan, Terbukti Ampuh!

daftarperumahanmurah.com - Bagi anda yang sedang kesal atau mungkin kehabisan akal bagaimana cara mengusir lalat di musim hujan silakan merapat. Ada tips rumah yang akan dibagikan oleh kami untuk anda. Tips kali ini akan membahas mengenai salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh kita saat berada di rumah. Namun sayang tidak jarang kesempatan kita untuk menikmati suasana di rumah akhirnya terganggu oleh tamu tak diundang yaitu seekor mahluk kecil bernama lalat. Inilah 10 cara mengusir lalat di rumah di musim hujan.

Lalat memang serangga yang tidak diharapkan kehadirannya. Setidaknya hingga saat ini lebih banyak hal negatif yang dihadirkan oleh lalat dibandinkan dengan hal positif-nya. Bukan hanya kuman penyakit, suaranya yang mengganggu hingga berbagai hal lain yang menjadikan kita perlu untuk mengusir lalat dari rumah kita.

Kehadiran lalat di rumah biasanya akan bertambah ketika momen-momen tertentu. Berikut ini momen atau kondisi yang biasanya akan mengundang kehadiran lalat di rumah.

Lihat juga : 10 Cara Mengusir Lalat di Musim Hujan, Terbukti Ampuh!

1. Saat Memasak

Jika anda memasak di dapur apalagi memasak bahan masakan yang mengeluarkan aroma wangi berlebih. Kondisi ini seringkali mengundang kehadiran lalat untuk masuk ke rumah kita. Aroma masakan mungkin akan terasa begitu menyengat hingga menarik lalat untuk datang dan mencari dimana sumber aroma tersebut.

Lihat juga : 6 Tips Sederhana Cara Menjadikan Karpet Clean di Rumah Anda

Namun setelah mereka datang, lalat seringkali mengobrak-abrik semuanya. Mereka menempel dimana saja mereka mau. Dari mulai makanan, gelas, hingga alat makan lainnya yang tidak disadari oleh kita.

Akhirnya jutaan kuman yang dibawa oleh lalat tertinggal di tempat-tempat tersebut lalu tidak sengaja ikut masuk bersama makanan ke tubuh kita.

2. Saat Makan

Makan bersama merupakan momen yang sangat dinantikan oleh keluarga. Saat makan bersama biasanya makanan akan disajikan semuanya diatas meja. Namun sayang, dari mulai nasi hingga lauk pauk menjadi sasaran empuk bagi lalat untuk tempat hinggapnya.

Sebenarnya kita bisa mengusir lalat dengan mengibas-ibaskan tangan kita agar lalat it terbang dan pergi. Tapi ternyata tidak semudah itu. Lalat biasanya nekat dan datang lagi seolah menantang kita. Yang pada akhirnya kita seringkali terganggu karena tidak bisa lagi menikmati momen bahagia makan bersama keluarga.

3. Saat Rumah Kotor

Rumah kotor menjadi tempat yang menyenangkan bagi lalat. Sebenarnya bukan hanya rumah namun semua yang kotor menjadi tempat yang menyenangkan bagi lalat. Terlebih lagi jika rumah kita dalam kondisi kotor, misalnya daun berserakan atau jejak kaki dimana-mana maka kondisi tersebut juga akan mengundang lalat untuk hadir disana.

Salah satu cara untuk mengatasinya tentu adalah menjaga agar kondisi rumah kita selalu dalam keadaan bersijh dan rapi.

4. Saat Musim Hujan

Musim hujan merupakan musim yang dinantikan oleh banyak orang. Apalagi biasanya setelah kemarau panjang. Namun tidak jarang musim hujan juga ternyata menjadi saat yang tepat untuk lalat bertamu ke rumah kita. Jumlah lalat akan meningkat sehingga seringkali mengganggu kita.

Saat musim hujan biasanya akan banyak genangan air di sekitar rumah. Tempat-tempat seperti itu akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi serangga-serangga seperti nyamuk hingga lalat.

Lalu bagaimana mengatasinya? apakah kita perlu pindah rumah? Hm... sepertinya itu bukan solusi yang tepat. Meskipun kini mencari rumah semudah menggerakan jari dengan mengunjungi situs internet iklan rumah seperti daftarperumahanmurah.com ini. Beikut ini kami akan membahas mengenai 10 cara mengusir lalat di musim hujan di rumah yang terbukti ampuh agar rumah kita menjadi rumah sehat.

1. Cara mengusir lalat dengan menggunakan raket listrik

Anda pernah melihat raket listrik? Ya alat baru ini memang terbilang cukup ampuh belakangan ini. Raket listrik bisa kita dapatkan di toko-toko kelontong hingga toko swalayan. Disebut raket listrik karena raket ini menggunakan daya listrik yang berasal dari batu battery yang terpasang didalamnya. Sehingga saat diaktifkan maka setiap benda, tidak terkecuali serangga yang diintasi oleh raket listrik akan tersengat dan mati.

Namun anda tidak perlu khawatir, daya listrik yang ditimbulkan raket listrik untuk mengusir lalat di rumah ini tidaklah besar. Jadi anda bisa tenang menggunakannya saat diperlukan saja.

2. Cara mengusir lalat dengan menggunakan lem serangga

Cara kedua untuk mengusir lalat dari rumah kita adalah dengan menggunakan  lem serangga. Lem serangga ini biasanya berbentuk kertas. Kita bisa membelinya di toko swalayan dan menyimpannya di area-area tempat biasanya banyak lalat berkumpul.

Untuk memancing lalat datang kita bisa gunakan makanan atau sejenisnya yang mengeluarkan aroma agar lalat hinggap di lem tersebut.

Meskipun mugkin tidak terlalu banyak namun cara mengusir lalat dengan menggunakan lem kertas ini cukup ampuh juga dan layak dicoba.

3. Cara mengusir lalat dengan menggunakan insektisida

Untuk mengusir lalat dari rumah kita juga bisa menggunakan insektisida. Insektisida biasanya digunakan untuk mengusir hama pada tanaman. Ada jenis insektisida yang orang menyebutnya piretrin. Piretrin ini adalah sejenis insektisida alami yang berasal dari bunga krisan.

Insektisida ini aman digunakan dengan cara disemprotkan ke tempat masuk lalat di rumah kita. Namun demikian penggunaan dalam jumlah banyak akan membahayakan juga terutama bagi manusia.

Usahakan hindari penggunaan insektisida ini apalagi jika banyak makanan di rumah kita. Karena khawatir akan menempel di makanan tersebut.

4. Cara mengusir lalat dengan memasang penyaring debu pada lobang ventilasi

penyaring debu yang biasanya kita pasang di atas jendela ternyata juga bisa menjadi satu cara untuk mengusir atau menolak kehadiran lalat di rumah. Dinamakan penyaring debu karena pori-porinya yang cukup halus biasanya juga mampu menghalau debu untuk masuk ke dalam rumah.

Selain menghalau debu, penyaring yang bisa berupa kain atau kawat ini juga bisa menghalau kehadiran lalat hingga nyamuk. Hal ini sangat berguna apalagi jika kita memiliki bayi yang kulitnya masih sangat sensitif terhadap gigitan serangga seperti itu.

5. Cara mengusir lalat dengan menggunakan lilin atau api

Anda pernah makan di warteg? Untuk anda yang pernah pasti akan menjumpai satu trik cara mengusir lalat berikut ini. Biasanya untuk mengusir lalat kita bisa menyalakan lilin. Api yang ada pada lilin akan menarik perhatian lalat hingga menimbulkan panas sehingga lalat akan menjauh.

Cara ini cukup efektif apalagi saat kita sedang makan bersama. Kita bisa menyalakan 2 hingga 3 lilin di sekitar makanan-makanan yang dihidangkan. Setidaknya kita tidak akan terlalu terganggu dengan harus menggerak-gerakkan tangan kita untuk mengusir lalat saat makan.

6. Cara mengusir lalat dengan wangi lavender

Sekali merengkuh dayung 2 hingga 3 pulau terlampaui. Sepertinya ibarat perumpamaan itu jika kita menggunakan tips dan trik cara mengusir lalat di musim hujan berikut ini. Jika anda mau mengusir lalat sekaligus ingin menghadirkan wangi di ruangan rumah anda maka lavender menjadi salah satu wewangian yang tidak disukai lalat.

Wangi bunga lavender ini biasanya ada di beberapa pengharum ruangan. Sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk dua fungsi sekaligu, yaitu sebagai pengharum ruangan serta untuk mengusir lalat dari rumah kita.

7. Cara mengusir lalat dengan menanam daun kemangi

Bagi anda yang menyukai lalapan tentu akan mengenal satu jenis lalapan yang satu ini. Ya, daun kemangi, daun ini biasanya hadir bersama sambal pedas yang akan membangkitkan selera makan. Namun siapa sangka ternyata selain itu daun kemangi juga bisa mengusir lalat.

Untuk mengusir lalat kita bisa menanam daun kemangi di depan rumah. Atau bagi anda yang ingin melakukannya di dalam rumah, anda juga bisa menyimpan beberapa batang daun kemangi di dalam wadah vas. Wanginya yang khas dipercaya bukan hanya bisa menambah harum ruangan namun juga bisa mengusir kehadiran lalat.

8. Cara mengusir lalat dengan cairan cuka

Ada apa dengan cuka? ternyata salah satu bahan makanan ini bisa anda gunakan juga untuk mengusir lalat di rumah loh. Apalagi disaat musim hujan seperti ini. Berikut ini ada sebuah tips sederhana yang bisa anda coba di rumah.

Untuk mengusir lalat dengan menggunakan cuka cukup mudah. Kita hanya perlu memaasukan cuka ke dalam gelas atau botol yang lubangnya cukup besar agar bisa dimasuki lalat. Adapun banyaknya cuka adalah sekitar setengah dari wadah tersebut.

Kemudian tutup gelas atau botol dengan plastik tersebut dengan menggunakan karet gelang. Beri lubang pada plastik sehingga lalat dapat masuk. Karena biasanya lalat akan tertarik pada bau cuka, maka ketika lalat masuk kedalam gelas atau botol tersebut, mereka tidak dapat keluar lagi.

9. Cara mengusir lalat dengan menggunakan sabun pencuci piring

Ini ada satu cara lagi untuk mengusir lalat di rumah. Semua orang tidak terkecuali anda pasti pernah menggunakan sabun pencuci piring. Nah untuk mengusir lalat anda bisa gunakan cairan sabun tersebut.

Anda bisa mencampurkan tiga tetes cuka dengan cairan sabun pencuci pering. Kemudian anda bisa letakkan campuran cairan tersebut pada sebuah wadah. Wangi harum yangditimbulkan akan mengundang lalat untuk datang dan mendekati wadah tersebut, hingga akhirnya lalat tenggelam didalamnya.

10. Cara mengusir lalat dengan menggunakan daun pandan

Dan cara terakhir yang bisa anda coba untuk mengusir lalat di musim hujan adalah dengan menanam daun pandan. Wangi daun pandan biasaya akan ampuh mengusir lalat untuk menjauh dari rumah kita.

Wangi pandan memang memiliki wangi yang cukup khas. idak heran untuk beberapa resep masakan, pandan digunakan sebagai pengharum masakan agar mengundang selera. Dan ternyata satu lagi fungsinya, daun pandan juga wanginya bisa mengusir lalat agar menjauh dari rumah kita.

Demikianlah tips yang terbukti ampuh untuk 10 cara mengusir lalat di musim hujan di rumah. Pada intinya kesimpulan untuk artikel ini adalah, lalat tidak menyukai rumah yang bersih dan wangi sehingga kita harus senantiasa menjaga kebersihan rumah. Jadikan rumah sebagai surga yang akan menghadirkan ketentraman dan kenyamanan bagi penghuninya. Simak tips rumah lainnya hanya di di website perumahan murah nomor satu di Indonesia, daftarperumahanmurah.com. Semoga bermanfaat.





cara mengusir lalat
tips rumah
cara mengusir lalat di musi hujan
cara mengusir lalat di rumah
agar lalat menjauh
rumah bebas lalat
cara mengusir
lalat
lalat penyakit
mengusir lalat dengan raket
mengusir lalat dengan wangi
mengusir lalat dengan tanaman
tanaman pengusir lalat
blog rumah
properti
Blog tentang rumah murah terbaru di Indonesia, info merawat rumah, promo rumah dijual, membuat rumah idaman serta info KPR

10 Blog Pilihan